Rabu, 01 Juni 2016

Resep Masakan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Pedas Hula-Hula Enak Khas Oriental Jawa

Resep Masakan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Pedas Hula-Hula Enak Khas Oriental Jawa - Orang Indonesia terutama orang Jawa dan Padang memiliki cara unik dalam menyantap sebuah makanan.

Terlebih lagi adalah orang padang, coba deh kita pergi ke masakan padang, disana yang namanya rendang wuiihhhh pedasnya minta ampun kan, salah-salah bisa bikin kita mandi keringat lho.

Dari beragamnya masakan, rata-rata memang orang Indonesia menyukai masakan dengan olahan pedas, saya tidak tahu mengapa, tetapi kata meraka masakan pedas sangat nikmat sekali.

Resep Masakan Nasi Goreng Pedas Hula-Hula

Saya pernah mencicipi masakan pedas dalam waktu 1 minggu, dan setelahnya saya makan makanan yang normal, ketika saya makan masakan normal alias tidak pedas langsung ada yang aneh di lidah saya, makanan tersebut tidak nikmat dan kurang menantang.

Akhirnya saya paham akan orang yang suka makanan pedas, sekali nyoba maka akan ketagihan, hehehe, baiklah karena tema kali ini adalah masakan pedas, maka saya ingin berbagi kepada para pengunjung semuanya, bahwa kali ini akan kita bahas mengenai nasi goreng pedas.

Yup nasi goreng pedas adalah makanan khas Indonesia, dan tidak ada yang bisa mengalahkan masakan asli nasi goreng kita, tetapi bagaimana ya kalau kita membuatnya dengan sangat pedas, penasaran kan berikut Resep Masakan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Pedas Hula-Hula Enak Khas Oriental Jawa yang dapat membuat lidah kita bergoyang hula-hula, hahahaha, selamat mencoba ya.
 
Bahan Nasi Goreng Pedas Hula-Hula
  • 1 Piring Nasi putih
  • Kecap manis
  • Garam secukupnya
  • Daun bawang
  • Telur Ayam
  • Minyak goreng secukupnya
Bahan Nasi Goreng Pedas Hula-Hula yang dihaluskan
  • Terasi secukupnya
  • 3 siung bawang putih ukuran besar-besar
  • 1 Cabe merah
  • 4 siung bawang merah ukuran besar-besar
  • 2 butir kemiri yang masih bagus
  • 10 Cabe rawit
  • Gula secukupnya

Nasi Goreng Spesial Pedas Hula-Hula Enak Khas Oriental Jawa

Cara Membuat Nasi Goreng Pedas Hula-Hula
  1. siapkan terlebih dahulu telur ayamnya, bersihkan lalu kita buat telur mata sapi, dan jangan setengah matang ya, soalnya kalau kita masak setengah matang maka kuman-kuman yang ada didalam ayamnya masih ada, jadi kita pastikan kalau saat mengorengnya benar-benar matang
  2. lalu siapkan nasinya
  3. pastikan nasi goreng kita tidak lembek, jika lembek maka aduk-aduk sebentar
  4. kemudian nyalakan kompor, tuang minyak goreng secukupnya kedalam wajan kita, dan panaskan
  5. setelah itu masukkan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan terlebih dahulu
  6. tambahkan daun bawang, lalu kita tumis sampai baunya terasa harum
  7. lalu setelah terasa harum kita berikan kecap manis, dan selanjutnya kita tumis lagi
  8. masukkan nasi gorengnya, aduk hingga rata dan diamkan sebentar agar bumbunya meresap
  9. masak hingga matang, dan angkat
  10. sajikan.

Baca Juga:


Demikian  Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Pedas Hula-Hula Enak Khas Oriental Jawa, mudah sekali bukan, dan masakan ini cocok sekali jika kita makan saat acara keluarga, baiklah terimakasih atas kunjungannya ya, sampai jumpa.
Source image: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiaxQKXPy7vIYTAmIpGIbyQ24cH9llJXoo8A1T5F1eCd50bFpDjV9_Wr3ZPMVSWs_t9wWGtRBtS2XoRPu3CbEnMncSaEruJl4yCSzi1edX60I0rpjFS26LEDot218Z2hn4R9Eq56RuCIZAk/s1600/nasgor_pedas.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar