Rabu, 22 Juni 2016

Resep Cara Membuat Asinan Jakarta

Resep Cara Membuat Asinan JakartaHai Umi dirumah, siapa hayo yang asli orang Jakarta, pasti ada kan ? kalau tidak pasti ada diantara teman - teman kita orang Jakarta.

Kalau ada coba deh tanya ke mereka, "Mas/Mbak bagaimana sih rasannya asinan Jakarta itu?", pasti dia akan menjawab "makanan asinan khas Jakarta itu sangat enak, apalagi kalau dicampur kerupuk dan sambal yang banyak, pasti ketagihan deh, coba saja.".

Pasti orang tersebut bilangnya begitu, kalau memang Umi sekarang tidak percaya, saya bagikan Resep Asinan Jakarta ya, biar Umi bisa merasakan betapa enaknya masakan / kue ini. Penasaran pengen mencobanya, berikut resepnya ya. Selamat mencoba.

Resep Asinan Jakarta
Mula-mula kita siapkan dulu bahan yang diperlukan, bahannya itu tergolong mudah, dan bahan yang dibutuhkan mengandung banyak sekali vitamin, sehingga masakan asinan khas asli Jakarta ini menyehatkan badan kita, jadi jangan nanggung-nanggung ya jika ingin membuat masakan ini, karena memang menyehatkan. Baiklah bahan-bahan asinan Jakarta adalah sebagai berikut.

Bahan asinan Jakarta:
  • cuka dan garam secukupnya
  • wortel
  • kacang tanah
  • lobak
  • kol,
  • taoge
  • daun selada
  • cabai merah
  • sawi
  • mentimun

Setelah bumbu asinan jakarta yang dibutuhkan sudah terkumpul, maka kita melangkah ke proses selanjutnya ya, yaitu cara membuat asinan jakarta, tenang Umi, caranya mudah kog, jangan menyerah untuk mencoba ya, caranya sebagai berikut.

Cara membuat asinan Jakarta :


  1. Terlebih dahulu kita harus merajag secara halu kolnya
  2. Lobak, sawi, wortel kita asinkan terlebih dahulu.
  3. Kemudian ketimun kita potong-potong sedang saja, begitu pula daun selada tapi motongnya sedikit saja.
  4. Kacang tanah digoreng sampai cukup matang, ditumbuk halus,
  5. Lalu kita campurkan kacang dengan cabai halus dan jangan lupa kita harus tambahkan air panas
  6. Kemudian agar bau dan rasanya agak manis kita tambahkan cuka, gula pasir dan garam secukupnya aduk sampai rata. sayur yang sudah masak tadi taruh di atas piring yang bersih, lalu kita tuangkan bumbu kacang diatasnya.
  7. Sudah deh dan hidangkan, bila suka pedas silahkan anda membuat sambal, pasti enak.
  8. Tambahkan kerupuk jika suka yang gurih-gurih.
Baca Juga:
Demikian ya umi Resep Cara Membuat Asinan Jakarta yang baru kita buat, bagaimana mudah kan, dan silahkan Umi berikan ke saudara yang asli Jakarta atau tinggal di Jakarta, pasti gak kalah enak sama yang aslinya. Sampai ketemu di resep lainnya ya, Terimakasih.
Source Image: http://www.sajiansedap.com/images/detail/1349083046detail_ABB-eg01-copy.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar