Jumat, 10 Juni 2016

Resep Cara Membuat Kare Daun Singkong

Resep Cara Membuat Kare Daun Singkong - Halo Umi dirumah bagaimana kabar Anda hari ini?, pasti baik dong, oh ya Umi masak apa hari ini?

Kalau saya hari ini masak kare daun singkong, karena memang dibelakang rumah saya banyak sekali daun singkong, dari pada belanja ke pasar dan jauh-jauh, jadinya hari ini saya memutuskan untuk memasak kare daun singkong ini.

Umi tentunya sudah tahu kan kandungan dari daun singkong itu apa saja, kalau saya sih daun singkong bisa dibuat untuk menghindarkan kita dari penyakit stroke karena mengandung isoflavon, dan yang lebih baiknya lagi adalah daun singkong bisa juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Eits tidak hanya itu saja, saya akan mengulasnya lebih dalam lagi mengenai manfaat daun singkong tersebut dan ulasannya adalah sebagai berikut:

Manfaat Daun Singkong untuk Kesehatan


  • Obat penyakit stroke
Seperti yang sudah saya ulas tadi adalah bahwa daun singkong sangat kaya sekali  isoflavon, ini menjadi obat mujarab bagi penderita penyakit stroke, kalau orang bilang bahwa penyakit stroke tidak bisa disembuhkan, ternyata itu adalah salah, dengan mengonsumsi daun singkong dengan teratur maka penyakit tersebut akan hilang, cobalah.

  • Mencegah penuaan dini
Nah ini cocok buat kita Umi, kaum hawa pasti tidak ingin terlihat cepat tua kan?, karena kalau kita terlihat cepat tua, daya tarik dan penampilan kita pasti terganggu, kalau proses penuaan kita ini dapat kita cegah, maka secara psikologis kita lebih percaya diri dalam menghadapi banyak orang, selain itu juga akan menambah rasa cinta suami kita terhadap kita, bener gak Umi : ), kalau Umi malas-malasan dalam mengonsumsi daun singkong yuk mulai sekarang kita rubah dengan mengonsumsi daun singkong.

  • Makanan sehat untuk mata
Mata adalah aset yang sangat berharga dalam kehidupan manusia, tanpa adanya mata dunia serasa hitam dan sepi, sebagai manusia modern pasti kita tidak lepas dengan komputer, gadget, atau televisi, kebiasaan tersebut membuat daya penglihatan kita terganggu oleh papasan sinar monitor, nah agar aset yang berharga ini tidak sampai hilang mulailah untuk mengonsumsi daun singkong, karena kandungan daun singkong yang kaya akan vitamin A, mampu merawat dan menjaga mata kita dari beragam penyakit mata, mulai dari rabun jauh, rabuh dekat, mata tua bahkan penyakit katarak.

  • Cara Mencegah osteoporosis yang paling baik
Memiliki tulang yang kuat adalah idaman dari semua manusia di bumi ini, karena dengan tulang yang kuat, kita mampu melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dengan baik. Sebenarnya tidak sulit untuk merawat kerapatan tulang kita, kita hanya memerlukan zat yang namanya fosfor, kalsium sampai zat besi, mereka ini bertugas untuk menjaga asupan nutrisi bagi tulang kita, semakin banyak dan terawat asupan gizi tulang semakin kuat tulang kita dan masa tua kita tetap terjaga, semua zat tersebut ada di daun singkong, yuk kita rajin mengonsumsinya.

  • Vitamin untuk daya tahan tubuh
Kalau Anda sering sakit atau keluarga Anda sering mengalami sakit, jangan menganggapnya remeh ya Umi, karena pasti ada yang bermasalah dengan sistem kekebalan tubuhnya, dan saran dari saya segeralah untuk memperbanyak meminum atau memakan makanan yang mengandung vitamin C, vitamin C ini bertugas untuk menjaga kekebalan tubuh kita sehari-hari, dan kabar baiknya adalah vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita sehari-hari ada di daun singkong.

  • Obat sakit kepala
Kalau Umi tergolong orang yang super sibuk, pasti pernah merasakan sakit kepala, entah itu karena stes banyak kerjaan, atau memang tubuh kita yang nge-drop, kalau Umi sering meminum obat sakit kepala mulai sekarang kurangi ya Umi, yuk kita obati dengan cara herbal, alami dan pastinya aman yaitu dengan daun singkong.

  • Obat luka 
Dari hasil penelitian universitas terkemuka di dunia ini, serat dan zat besi dipercaya dapat menyembuhkan luka dengan cepat, zat tersebut mampu mengeringkan segala luka yang diderita oleh manusia, jadi kalau ada luka segeralah mengonsumsi daun singkong ya Umi.

Sebenarnya masih banyak sekali manfaat  yang dihasilkan oleh daun singkong ini, dan kalau Umi penasaran bagaimana cara mengonsumsinya dengan baik atau memasaknya dengan benar, baikdeh saya berikan Resep Cara Membuat Kare Daun Singkong ya, Berikut resepnya selamat mencoba : ).

Mula-mula siapkan dulu bahan-bahannya ya, Nyante aja Umi, bahanya tidak sulit kog, cukup kita ke ladang tetangga kita kalau ada, atau pergi kepasar tradisional, dan mencarinya deh disana, harganya juga relatif terjangkau, dan berikut bahan-bahan kare daun singkung nya.

Resep Kare Daun Singkong
source :  https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBXk_aIHLs3D0fBPHqHEY8AjRybZ-96uR_yM6zhtebMtc8S_hhbj4nnwzfb1cCppG89OANhHU5BUm8ZWIOIIxc5RIpuf6LFEeEyVV-RnWvtFH0brcXa8YuePBXzHsZBRCl9YFJ_Gs_qdE/s1600/gulai+daun+singkong+12.jpg

Bahan 1:
  • 5 bh Bawang Putih
  • 5 bh Bawang Merah
  • 5 bh Cabe merah
  • 2 bh Cabe kecil (sesuai selera)
  • 2 bh Kemiri
  • 1 sdm ketumbar
  • ½ sdt mrica
  • +-  2 cm Jahe
  • +-  2 cm kunir
  • +-  2 cm kencur
  • 1 Tomat

Bahan 2:
  • 2 ikat Daun Singkong
  • 2 lmbr Jeruk purut
  • 2 cm Laos
  • 1 bh Sere
  • Gula, garam, trasi secukupnya
  • 200 ml Santan

Setelah bahan 1 dan 2 terkumpul semua dan agar Resep Kare Daun Singkong saya ini jelas, saya jelaskan cara mengolahnya ya, caranya seperti ini ya.

Cara mengolah daun singkong:
Kalau ingin daun singkong kita empuk, maka rebus terlebih dahulu sampai daun singkong layu.
Setelah Daun Singkongnya sudah kita rebus sampai empuk maka kita akan mengolahnya dengan bahan 1 dan bahan 2, caranya mudah kog, ikuti cara berikut ya.

Cara membuat kare daun singkong:
  1. Haluskan bahan 1.
  2. Ditumis sampai matang, lalu ditambahkan bahan 2 kecuali santan.
  3. Masukkan santan saat tumisan benar-benar matang dan air secukupnya / air kaldu.
  4. Rebus sampai matang.
  5. Kare Daun Singkong siap disajikan.

Bagaimana Umi dirumah untuk masakan yang sehat tidak harus mahal dan rumit bukan, buktinya saya bisa menyajikannya untuk keluarga tercinta saya. 

Ada juga kog, masakan yang sehat dan mudah selain Resep Cara Membuat Kare Daun Singkong ini, misalnya adalah Kare Terong, kalau keluarga Anda suka dengan ayam ada kog yaitu Resep Cara Membuat Cara Membuat Kare Ayam dan Resep Cara Membuat Soto Ayam, saya jamin keluarga Umi dirumah pasti sehat.

Demikian ya ikuti terus resep-resep sehat dari saya. Sampai ketemu lagi di lain waktu ya. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar