Selasa, 12 Juli 2016

Resep Cara Membuat Tumis Kacang Bakso

Resep Cara Membuat Tumis Kacang Bakso ini adalah resep turunan dari keluarga saya, dan resep masakan Indonesia ini  adalah penolong saya ketika ingin memasak untuk sarapan keluarga saya dirumah.

Cara membuat masakan ini sangat simpel dan banyak orang yang sudah mahir membuatnya, dulu kalau saya belajar ke Ibu saya, sekali jalan langsung jadi dan enak rasanya : )

Yah kita tahu kan, sebagai ibu rumah tangga, pastinya kita akan sibuk sekali kalau di pagi hari, entah itu memandikan anak, menyiapkan segala keperluan anak dan suami, sampai menyiapkan sarapan untuk mereka.

Dan itu kita lakukan hampir setiap hari : ), dan yang cukup anehnya adalah jam pagi adalah jam yang sangat cepat, akhirnya saya bersyukur sekali dengan resep masakan warisan ini, karena proses membuatnya yang sangat mudah dan cara mengolahnya juga simpel, jadi tidak perlu memakan banyak waktu untuk menyiapkan sarapan.

Masakan ini sangat meyehatkan dan banyak gizi yang dihasilkan, seperti kacang dan juga daging (bakso), sehingga keluarga kita mendapatkan cukup energi saat berada di sekolah ataupun di kantor.

Saya akan mencoba mengulas beberapa manfaat dari masakan tumis kacang bakso ini, dan berikut adalah ulasan sederhana saya : )

Resep Tumis Kacang Bakso


Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan

Mencegah Diabetes

Karena kacang adalah berjenis sayuran kacang-kacangan dan ini memungkinkan untuk bisa mengontrol kadar gula yang ada dalam tubuh manusia, sehingga jika kadar gula kita tinggi segeralah untuk rajin-rajin mengonsumsi kacang panjang agar kita tidak terserang penyakit diabetes.

Baik Untuk Proses Pencernaan Dalam Usus Kita
Jika Umi mendapati susah buang air besar, sekarang jangan binggung dulu, ada lho obat tradisional yang sangat aman buat kita semua, yaitu adalah dengan mengonsumsi kacang panjang, mengapa demikian? karena serat yang ada dalam kacang panjang, bertugas untuk menyaring atau mengikat kotoran sisa-sisa makanan yang ada dalam usus kita, sehingga pada saat buang air besar, seluruh kotorannya dapat keluar dengan baik.

Sebagai Sumber Antioksidan
Selain bermanfaat untuk usus kita, ternyata kacang panjang juga bisa memerangi radikal bebas yang ada dalam tubuh kita, sehingga tubuh menjadi lebih fit dan sehat tentunya

Dapat Mencegah Osteoporosis
Manfaat kacang panjang  yang paling saya suka adalah bahwa didalam kandungan kacang panjang terdapat vitamin K, vitamin ini bertugas untuk mencegah terjadinya osteoporosis, dan tulang kita bisa semakin kuat kan, jadi jangan ragu untuk mengonsumsinya sehari-hari.

Resep Tumis Kacang Bakso


Bahan Tumis Kacang Bakso:
  • 1 ikat Kacang Panjang
  • 5 btr Bakso
  • 5 siung Bawang Putih
  • 2 Siung bawang Merah
  • 1/2 btr Tomat
  • 5 btr Cabe Kecil (sesuai selera)
  • 2 sdt Garam
  • 2 sdt Gula
  • 1/2 sdt Penyedap (sesuai selera)
  • 3 sdm Kecap Manis
  • 2 sdm Minyak Goreng
  • 75 ml Air

Cara Membuat Tumis Kacang Bakso:


  1. Potong-potong Kacang panjang dan Bakso.
  2. Cuci dan Bersihkan Kacang Panjang beserta Bakso.
  3. Potong-potong tipis Bawang Putih, Bawang Merah, Cabe dan Tomat.
  4. Panaskan minyak goreng lalu tumis sampai harum bumbu Bawang Putih, Bawang Merah, Cabe dan Tomat.
  5. Masukan Kacang Panjang beserta irisan Bakso.
  6. Masukkan air lalu tambahkan garam, gula, kecap dan penyedap.
  7. Masak sampai sayur terlihat layu.
  8. Siap disajikan.
(untuk : 6 Porsi)

Baca Juga Artikel Lainnya Sebagai Berikut:

Bagaimana Umi cukup mudah sekali bukan cara memasak tumis kacang ini, dan saya yakin Umi pasti bisa membuatnya jauh lebih enak daripada kepunyaan saya : ).

Demikian Resep Tumis Kacang Bakso dan beberapa manfaat dari kacang panjang, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua, dan sampai jumpa di artikel lainnya ya, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar