Senin, 04 Juli 2016

Resep Cara Membuat Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan

Resep Cara Membuat Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan - Jika Umi adalah orang suka dengan es gabus, atau belum pernah mencicipinya hmm pasti menyesal.

Cara membuat es gabus yang mudah dan sederhana dapat kita pelajari dengan cara yang pas, karena kalau tidak benar cara membuatnya ya bakalan es kita tidak enak dan tidak laku lho.

Es gabus enak ini kalau saya inget-inget waktu saya masih SD, selalu setiap hari saya membelinya, karena memang sangat lezat dan lembut dimulut.

Es gabus ini memiliki warna yang sangat pekat, dan warna tersebut mampu menghipnotis kita semua untuk mau memakannya, apalagi saat udara masih panasnya.

Jika Umi pernah jalan-jalan di depan sekolahan, pasti ada yang menjual ini, dan pastinya harganya juga sangat terjangkau untuk anak-anak kita.

Resep Cara Membuat Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan

Karena es gabus lembut ini sangat disukai anak-anak, maka kita sebagai orang tua, harus tahu bagaimana es ini dibuat dan diolah, karena kita tidak akan rela kalau jajanan anak kita itu adalah jajanan yang berbahaya untuk anak-anak.

Misalnya adalah pewarna atau sari gulanya, kita harus tahu kalau itu adalah aman untuk kesehatan.

Dan agar anak-anak kita tidak sembarangan jajan di luar, yuk kita buat es ini di rumah, dan kalau enak bisa juga lho kita jual di depan sekolah.

Baiklah agar tidak penasaran berikut adalah Resep Cara Membuat Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan, simak baik-baik ya, dan selamat mencoba.


Resep es gabus



Bahan lengkap es gabus
  • gula pasir 150 gram atau secukupnya
  • air bersih 600 ml
  • tepung hunkwe (1 bungkus) 75 gram
  • susu kental manis 4 sendok makan untuk merek apa aja dan rasa apa aja
  • pasta strawberry 1 sendok makan

Cara Membuat Es Gabus yang enak:


  1. Siapkan semua bahan yang telah kita sediakan tadi
  2. Taruh semuanya di wadah yang bersih
  3. Campurkan semuanya hingga merata
  4. Masak bahan tersebut di atas api kompor yang sendang
  5. Aduk semuannya hingga mengental dan agak meletup-letup
  6. Tuang sesuai selera adonan hunkwe yang telah dibasahi air kedalam loyang yang bersih
  7. Masukkan kedalam freezer, dan bekukan.
  8. Siap disantap.

Baca juga:
Resep cara membuat es kopyor coklat
Cara membuat es oyen
Resep cara membuat roti buah naga
Cara membuat kue sus basah isi Vla

Bagaimana Umi Resep Cara Membuat Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan cukup mudah sekali bukan, dan es ini hampir punah lho, dan tugas kita adalah membuatnya hidup kembali seperti kita waktu SD dulu, atau jaman anak 90 an, bagaimana menarik bukan?

Demikian artikel ini saya buat, semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat buat kita semua, dan sampai jumpa di artikel saya selanjutnya, dan terus kunjungi resepumiku.com ya, sampai jumpa dan terimakasih.
source image: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiaZZSQGYjqdGkxDWYjQOA0zjRYRrLPP29_wZofHOwQq60-z903hdtee_KttanqVXTBYBN_W1up4sd9aOMNJFvFEqvuEVio7sOIGzT9JHtUoaiM3lXYk7LGwABeq09lv3jxnnVIlWbeGISb/s1600/Es+Gabus+Rainbow.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar