Jumat, 19 Juni 2015

Menu Ramadan Resep Cara Membuat Es Oyen

Menu Ramadan Resep Cara Membuat Es Oyen  - Wisata kuliner di bulan ramadan adalah sangat spesial untuk selalu dibahas, dibulan ini begitu banyak sekali resep kue yang telah berhasil dibuat oleh para master pembuat kue.

Salah satunya adalah es oyen ini, menurut sejarah es oyen konon es ini dijajakan oleh orang yang bernama Pak Oyen, yang selalu menjajakan es ini dengan gerobak kemana-mana, sangking larisnya es ini, maka es oyen dapat terkenal di penjuru nusantara, wah keren ya.

Dan kalau kita lihat gambar es oyen memang dapat membuat lidah terpancing untuk mencicipinya, terlebih lagi dibulan ramadan ini, bayangkan saja jika kita memakannya sambil buka puasa bersama orang-orang tercinta kita, seru bukan.


gambar es oyen

Baiklah tanpa banyak bicara lagi, dan pastinya Anda juga penasaran ingin membuatnya saya punya resepnya dan saya akan membagikan kepada Umi dirumah, berikut Menu Ramadan Resep Cara Membuat Es Oyen, selamat mencoba.

Bahan es oyen :
1/4 potong daing kelapa muda serat (degan)
1/4 buah melon cetak bola-bola
3 sdm ppotongan agar-agar bewarna (sesuai selera)
3 sdm mutiara yang sudah direbus
100 ml santan
3 sdm susu sapi segar
50 gram gula yang sudah dicairkan
2 sdm susu cair
Masih membahas tentang Menu Ramadan Resep Es Oyen, setelah bahannya terkumpul maka langkah selanjutnya adalah cara membuatnya, berikut caranya, selamat berusaha.

Cara membuat es oyen :
- serut daging kelapa muda (degan)
- cuci bersih buah melon lalu cetak dengan sendok bola-bola
- campurkan kedalam satu buah mangkok serutan kelapa, melon, agar-agar, dan mutiara
- tambahkan santan dan susu sapi segar  beserta es sesuai selera
- tuangkan susu cair diatas tumpukan es
- siap dihidangkan

RESEP KUE LAINNYA:

Demikian sajian Menu Ramadan Resep Cara Membuat Es Oyen yang sudah kita ikuti, jika Anda suka atau ingin berdiskusi silahkan mengisi kolom komentar yang sudah saya siapkan, dan sampai bertemu dengan resep masakan lainnya ya, terimakasih.

Source Image : http://www.jendelakuliner.com/wp-content/uploads/2015/05/es-oyen.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar