Senin, 30 Mei 2016

Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat

Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat  - Mengonsumsi asupan sayuran sudah tidak perlu ditanya lagi khasiatnya, mulai dari protein yang tinggi sampai kadar seratnya yang mampu membuat pencernaan kita membaik.

Jika Umi menemui orang yang tidak senang dengan masakan sayur coba deh Umi berikan pengertian betapa pentingnya mengonsumsi sayuran. Kandungan dari makanan sayur memang sangat kaya gizi seperti vitamin B kompleks, vitamin C, E, seng, besi, magnesium yang mampu menjaga daya tahan tubuh kita.

Saya akan memberikan beberapa hal yang pasti Umi akan tercengang, bagaimana seseorang yang jarang mengonsumsi sayur, maka akan berdampak buruk bagi tubuhnya, dan dampak buruknya adalah sebagai berukut:  


Resep Masakan Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat

1. Menjaga daya tahan tubuh 
Seperti yang saya bilang tadi bahwa seseorang yang kekuarangan akan zat penting dalam sayur seperti vitamin B kompleks, vitamin C, E, seng, besi, magnesium akan sangat rentan terhadap penyakit, dan jika ini tidak diberikan tanganan yang baik, nanti bisa-bisa kita masuk rumah sakit lho, hehehe.

2. Sembelit
Yah sembelit atau yang sering kita dengar adalah susah buang air besar (BAB), teryata dengan mengonsumsi sayuran kita dapat terhindar dari sembelit, karena sebagaimana kita mengetahuinya bahwa dengan mengonsumsi sayuran, asupan akan serat terjaga, sehingga usus kita menjadi sehat dan BAB pun lancar

3. Kulit Kusut
Asal umi tahu ya, teryata tidak hanya kain saja lho yang bisa kusut, kulit kita juga bisa kusut lho, karena kalau kita kurang atau bahkan miskin akan vitamin B2, C, E, betakaroten yang ada dalam sayuran, maka jangan salahkan kulit Umi jika terjadi kusut ya, tetapi salahkan diri Umi kalau tidak rajin dalam mengonsumsi sayuran.

Mungkin itu beberapa hal yang sangat membahayakan dari kurangnya tubuh kita terhadap sayuran, oleh sebab itu hari ini saya akan memberikan resep masakan sayuran, yang pastinya manfaat buat tubuh kita sangat baik.

Cara membuat tumis selada ini sangat mudah sekali, yang perlu diperhatikan adalah pilihlah sayur selada yang masih bagus dan fresh ya, agar manfaat sayur ini bisa kita maksimalkan.

Baiklah berikut Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat semoga dapat bermanfaat buat kita semua ya, selamat mencoba.

Bahan Tumis Selada Air
  • 2 ikat Selada
  • 5 siung Bawang putih
  • 2 siung Bawang merah
  • 1/2 ptg Tomat
  • 1 sdt Garam
  • 1 sdt Gula
  • 2 sdt Minyak Goreng
  • 50 ml air
Cara Membuat Tumis Selada Air
  1. Potong selada, hilangkan akar dan rumput-rumput yang tidak perlu lalu Cuci slada.
  2. Potong tipis Bawang putih, Bawang Merah dan Tomat.
  3. Tumis Potongan bumbu dengan menggunakan sedikit minyak, tumis sampai harum.
  4. Masukkan selada.
  5. Tambahkan air.
  6. Tambahkan garam, gula dan bumbu penyedap.
  7. Aduk-aduk sampai merata
  8. Masak sampai sayur layu.
  9. Siap disajikan.
(Porsi : 6 Piring)

Demikian Resep Masakan Cara Membuat Tumis Selada Air Rumahan yang Enak dan Sehat semoga dari artikel singkat ini mampu memberikan manfaat buat kita semua akan pentingnya sayuran bagi tubuh kita.

Terimakasih atas kunjungannya ya, dan sampai jumpa di resepumiku.com, yang mana artikel kami akan membantu Umi dalam menentukan masakan yang sehat dan enak tentunya. Sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar