Selasa, 14 April 2015

Resep Kare Terong



Resep Kare Terong

Resep Kare Terong - Hai Umi dirumah jika anak-anak Anda mulai bosan dengan makanan yang Anda sajikan, itu tandanya Umi harus extra mencari jalan keluarnya, yah mungkin mereka sudah ingin inovasi-inovasi yang baru dari Umi.

Memang untuk terus-menerus berinovasi sangat sulit, tapi ada kog caranya biar Umi dirumah bisa secara terus-menerus berinovasi agar keluarga dirumah tidak bosan dengan masakan yang Umi sajikan.

Hari ini saya ingin menantang Umi dalam berinovasi, hmmm, apa ya itu? penasaran?, baiklah tantangan hari ini saya ingin menguji Umi dirumah dengan masakan kare terong.

Bagaimana cukup menantang bukan, karena yang banyak ada di masyarakat adalah Kare Ayam, Kare Daging, dan lain-lain, tapi bagaimana ya jika kita ingin membuatnya dengan terong. agar tidak lama-lama, saya berikan Resep Kare Terong ya, agar keluarga dirumah tidak bosan. Selamat mencoba.

Tantangan tahap pertama adalah menyiapkan bahan-bahan kare terong, dan bahannya tidak sulit kog, berikut bahan-bahannya.

Bahan 1:
5 bh Bawang Putih
3 bh Bawang Merah
5 bh Cabe merah
2 bh Cabe kecil / sesuai selera
2 bh kemiri
1 sdm Tumbar
½ sdt mrica
2 cm Jahe
2 cm kunir
2 cm kencur
1 bh Tomat

Bahan 2:
3 bh Terong
2 lmbr Jeruk purut
3 cm Laos
1 bh Sere
Gula, garam, trasi (secukupnya)
150 ml Air Santan

Agar Resep Kare Terong ini sempurna dan makanannya memiliki aroma yang mengoda, maka tantangan selanjutnya adalah mengolah terong tersebut dengan cara seperti berikut.

cara membuat kare terong:
1. Haluskan bahan 1
2. Bahan 1 yang sudah dihaluskan ditumis sampai matang
3. Masukkan terong yang telah selesai di potong-potong dan dibersihkan
4. Tumis terong beserta bumbu-bumbu sampai terong layu
5. Berikutnya masukkan Air Santan, aduk-aduk sampai rata
6. Masak sampai benar-benar matang
7. Kare Terong siap disajikan

Bagaimana Umi dirumah cukup mudah bukan tantangan hari ini, dan saya jamin keluarga dirumah tidak akan pernah bosan lagi, karena dengan menghadapi tantangan ini, maka secara otomatis Umi dirumah sudah berinovasi dengan Baik.

Demikian Resep Kare Terong, sampai bertemu dengan resep lainnya ya, oh ya Umi/Bunda ini ada lho resep yang tidak kalah dengan tantangan hari ini yaitu Resep Soto Daging Sapi, bagaimana cukup tergoda bukan dengan namanya, kalau tergoda silahkan dicoba ya. dan terimakasih atas waktunya.

Source Image : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6yqv72HMs4__FBomSAk7UHlBCmgxWrUFyjcFPg7_bwYEPahtMl20uBgyOyMyfzCwAG5UTtVBP3lhF0Hu1O0iZr1Zzna4SQfUgBAzrbGw5C-fxIMVL0aAt1cVtoCt4zbiQ3dZGB9X8DrE/s1600/terung.jpg


Tidak ada komentar:

Posting Komentar