Rabu, 29 April 2015

Resep Ayam Bungkus Telor

Resep Ayam Bungkus Telor

Resep Ayam Bungkus Telor Hai Umi dirumah semangat pagi, tetap semangat kan?, dan bagaimana keadaan keluarga Umi dirumah, pasti baik-baik saja.

Oh ya Umi, hari ini saya ingin sharing tentang masakan ayam bungkus telor, Umi pernah dengar engak sebelumnya, masakanan ini hampir sama dengan kebab lho?, dan yang bikin unik ayam ini kita sajikan dengan bungkus telor.

Karena memang sih, ayam selalu disajikan dengan cara yang biasa seperti Soto Ayam atau Opor Ayam, tapi kalau ayam ini kita bungkus dengan telor bagaimana ya rasanya, penasarankan?, baiklah saya bagikan resepnya ya, berikut resepnya, selamat mencoba.

Mula-mula kita siapkan dulu bahan-bahan ayam bungkus telornya, bahannya mudah sekali kog dan ada lho disekitar kita, dan bahanya adalah seperti berikut.

Bahan:
4 siung bawang putih
2 ekor ayam
150 gr tepung terigu
garam dan lada (secukupnya)
3 butir telur ayam
2 sendok minum kecap manis
54 gr bawang bombay

Bagaimana Umi Resep Ayam Bungkus Telor sangat unik bukan, saya saja ketagihan waktu membuatnya, dan saya harap Umi juga bisa ketagihan lho, : )

Setelah bumbu ayam bungkus telor sudah terkumpul,  langkah selanjutnya adalah cara membuatnya, caranya mudah kog, silahkan diikuti cara berikut ya, dan jangan sampai ada yang kurang, karena kalau kurang pasti rasanya tidak enak, dan silahkan diikuti cara berikut ya.

Cara membuat ayam bungkus telor :
- Bersihkan ayam terlebih dahulu kemudian potong-potong, lalu cuci bersih dan sisihkan
- Bawang putih dan bawang bombay diiris secara halus.
- Bawang putih, bawang bombay, garam dan lada, biarkan sebentar, tapi Ayam dilumuri dengan kecap Inggris,
- Setelah itu ayamnya kita lumiri dengan tepung terigu lalu gulingkan ke daam kocokan telur ayam.
- Panaskan minyak gorengnya, goreng sambil ditusuk-tusuk (tapi nusuknya harus pelan-pelan ya agar ayamnya tidak rusak) agar matangnya rata, bila sudah matang kita tirikan.
-  Dan siap dihidangkan, agar lebih gurih tambahkan lalapan segar.

Bagaimana Umi mudah kan?, pasti keluarga dirumah senang banget, karena Ayam Bungkus Telor ini sangat jarang kita temui dimana-mana.

Demikian ya Resep Ayam Bungkus Telor hari ini, sampai ketemu di Resep Kare Ayam, karena makanan ini juga sangat lezat. Terimakasih.

Source Image: http://farm8.staticflickr.com/7142/6677675561_1545e697d7.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar