Selasa, 28 April 2015

Resep Cara Membuat Kue Bolu Hijau

Hai Umi, setelah kemaren saya membagikan Resep Cara Membuat Kue Bolu Spikulas hari ini saya ingin membagikan resep kue yang tak kalah menariknya dari kemaren, apa itu Umi?, penasaran?, baiklah saya akan membagikan Resep Cara Membuat Kue Bolu Hijau, hmm, bagaimana Umi, menarik bukan.

Kue bolu ini cocok lho buat acara keluarga, bayangkan deh hari ini adalah hari libur, dimana seluruh keluarga tercinta kita kumpul dirumah, dan dilengkapi dengan kue bolu hijau, pastinya seru bukan?, Atau jika ada dikeluarga kita yang hari ini sedang merayakan ulang tahun, wah pastinya bikin suasana menarik lho, : ) 

Resep Kue Bolu Hijau

Kue Bolu ini menarik karena warna yang di sajikan adalah warna hijau yang cerah, ini membuat kita semakin cerah dan bening untuk memakannya.


Dan kue ini cocok sekali lho untuk si kecil yang masih sekolah di tk atau sd, pasti senang karena warna dan bentuknya sangat menarik, penarasan ingin membuatnya, berikut adalah caranya selamat mencoba.

Pertama-tama kita harus siapkan dulu bahan-bahan kue bolu hijau nya, bahanya tidak terlalu ribet bin ruwet kog, tapi mudah bin udah, ehehehehe, oke deh Umi, bahanya seperti ini ya.


Bahan-bahan:
  • 4 butir telur ayam
  • fanili dan pewarna hijau secukupnya
  • 450 gr gula pasir
  • 1 botol limun FN (air soda)
  • 450 gr tepung terigu

Setelah bahannya terkumpul semua kemudian kita ke tahap selanjutnya ya, yaitu proses membuatnya, caranya mudah kok, berikut cara membuat kue bolu hijau, selamat mencoba, eit tapi jangan sampai ada yang kelewatan ya.

Cara membuatnya:
  1. Telur dikocok pelan-pelan dengan mencampur gula pasir sampai terasa mengembang.
  2. Masukkan limun atau air soda, kemudian aduk sebentar, lalu masukkan fanili dan tepung aduk sampai rata
  3. dan adonan tersebut kita bagi menjadi dua bagian, sebagian kita kasih pewana hijau.
  4. Siapkan loyang terlebih dahulu olesi dengan mentega, lalu tuangkan adonan hijau kemudian adonan putih diatasnya.
  5. Tunggu sampai masak.

Bagaimana Umi, cukup mudah bukan, dan pastinya hari libur Anda bersama keluarga seru dan menyenangkan.

Untuk lebih baiknya saya memiliki tips untuk Umi, agar kue yang kita buat bergizi, maka mau tidak mau Umi harus bisa menjaga kebersihannya ya, agar kuman-kuman penyakit bisa lari terbirit-birit : )

Demikian Resep Cara Membuat Kue Bolu Hijau masih ada kok resep lainnya yang masih membuat kue Bolu seperti Kue Bolu Kukus Coklat dan ada lagi kue yang sangat lezat yaitu Kue Lumpur. Terimakasih.
Source Image: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAiv87y1oM9EyTslEIFahUL3zJ_VBSklzm1F2GVGc9DEleHgId4DVAC6UCznk_9zvLF4g8mlBAt-8wCJ_mroPsTxnAHodaCWekjSlV-RoVMXgpl-WBLIKnexDUDvvGf1dLGq9tG8W0rD4/s1600/Resep+Kue+Bolu+Kukus.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar