Minggu, 10 Mei 2015

Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Coklat

Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Coklat - Hai Umi dirumah, bagaimana nih acara keluarga Anda dirumah, pasti menyenangkan, kalau tidak menyenangkan bagaimana kalau hari ini kita buat kue bolu kukus coklat, mumpung tidak ada kerjaan, lebih baik kita bikin kegiatan yang positif, betul tidak Umi?.

Oh ya Umi, kue ini cocok lho kalau kita buat diet, karena ada kandungan coklatnya, sehingga badan kita mendapatkan asupan manis alami dari coklat, dan pas banget kalau hari ini Umi sedang memprogamkan diet. Penasaran ingin membuatnya. Berikut resepnya ya. Selamat mencoba.

Terlebih dahulu kita harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan kue bolu kukus coklat mudah sekali dan selalu ada dilingkungan kita. Berikut bahan-bahannya.

Resep Kue Bolu Kukus Coklat

Bahan-bahan kue bolu:
  • 6 telur ayam
  • 4 sendok makan susu kental
  • 450 gr gula pasir
  • 550 gr tepung terigu
  • 1 sendok makan bubuk coklat
  • 1 botol limun FN (air soda)
  • 1/2 sendok makan TBMfanili secukupnya

Bagaimana ada yang sulit tentang Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Coklat nya?, pasti tidak ya, : ), Oke baiklah setelah itu kita harus bisa membuatnya.

Kalau bahan-bahanya saja mudah pastinya cara membuatnya juga mudah lho, silahkan diikuti cara membuatnya ya, dan jangan sampai ada yang ketinggalan. Berikut cara membuat kue bolu kukus coklat. Selamat mencoba.


Cara membuatnya:
  1. Telur dan gula pasir dicampur dan dikocok sampai mengembang
  2. Kemudian kita masukkan susu kental, limun, fanili, tepung terigu, TBM dan aduk pelan-pelan sampai rata. - Lalu adonan kita bagi  menjadi dua bagian.
  3. Sebagian kita khusukan untuk diberi coklat bubuk dan diaduk
  4. Siapkan cetakannya lalu olesi dengan mentega.
  5. Terlebih dahulu masukkan adonan putih kemudian tungakaan donan coklat di atasnya. Kukus sampai matang.
  6. Siap disajikan.

Bagaimana mudah bukan?, dan program diet Umi pasti sukses. oh ya Umi, ada lagi lho yang cocok buat mensukseskan program dietnya, seperti Cara Membuat kue Bolu Hijau, Kue Bolu Spikulas, dan Cara Membuat Kue Lumpur.

Demikian Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Coklat, sampai ketemu di lain resep ya, dan pastinya ini semua khusus buat Umi tercinta dirumah. Terimakasih.
Source Image: http://kueresep.com/wp-content/uploads/2013/10/1299226052detail_SRYSA_BROWNIS_KUKUS_GULA_MERAH_SJ_C_KUKUS_200_01.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar